Milly & Mamet Hadirkan Komedi dalam Problem Keluarga Kecil

Rabu, 12 Desember 2018 - 15:49 WIB
Milly & Mamet Hadirkan Komedi dalam Problem Keluarga Kecil
Milly & Mamet Hadirkan Komedi dalam Problem Keluarga Kecil
A A A
JAKARTA - Aktor yang juga sutradara, penulis skenario dan komika Ernest Prakasa menghadirkan sebuah film drama komedi yang kisahnya mengangkat problematika keluarga film Milly & Mamet. Film ini dijamin mengocok perut sekaligus membawa emosi penonton naik turun, dari tawa hingga haru.

Ernest mengakui ada beban harus membuat spin-off dari karakter yang sudah dikenal sebelumnya lewat film Ada Apa dengan Cinta? (AAdC) yang menjadi daya tarik tersendiri untuk film Milly & Mamet yang digarapnya. Namun Ernest bersyukur pengerjaan film sejak sebelum produksi hingga premier berjalan dengan lancar. Ernest merasa menjadi bagian dari Milly & Mamet merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa untuknya.

Ernest juga menggunakan komedi yang cerdas, lucu namun tidak sembarangan dan sarat akan makna. Mungkin di sinilah peran Mudhadkly Acho selaku konsultan komedi yang menjadi pawang agar film ini lucunya tidak berlebihan. Dibantu oleh Meira Anastasia pada penulisan skenario, Milly & Mamet menjadi film yang menghibur sekaligus menyentuh dan menimbulkan efek bahagia setelahnya.

"Rasanya sih iya, karena kan AAdC? itu sebuah brand yang cukup besar ya di Indonesia, jadi itu adalah sebuah keuntungan, dalam artian orang udah kenal sama tokoh-tokohnya dan bisa terlibat di dalam ini sebuah kehormatan yang luar biasa jadi semoga hasilnya tidak mengecewakan terutama pertama bagi penonton," kata Ernest.

Selain itu, suami Meira Anastasia ini juga merasa dimudahkan dengan pemeran tokoh utama Sissy Priscillia dan Dennis Adhiswara yang telah beradu akting dari film AAdC pertama pada 2002 lalu. "Milly & Mamet ini kalau pasangan itu kan PR (pekerjaan rumah) nya adalah chemistry kan, nah Milly & Mamet ini mereka udah syuting dari AAdC? 1, 16 tahun yang lalu. Jadi udah enggak khawatir sama duet maut ini lah," ucap bapak dua anak itu.

Meski demikian, hal itu juga memberikan tantangan tersendiri bagi Ernest, yang harus mengemas sebuah cerita dari dua karakter yang sudah ada. "Cuma di sisi yang bersamaan, sebenarnya itu tantangan juga buat gue pribadi sebagai film maker bikin film dari tokoh yang sudah ada. Ini kan sebenarnya ada enaknya ada enggak enaknya dan jujur kesulitannya adalah enggak bisa fleksibel sesuai kebutuhan, karena karakternya sudah ada. Gue yang harus menyesuaikan cerita dengan karakternya," imbuhnya.

Salah satu aktor utama dalam film ini Sissy Priscillia mengaku kesulitan bermain dalam film drama komedi Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga. Dalam film tersebut, Sissy memerankan karakter Milly, istri Mamet (Denis Adiswara).

"Bukan hal perkara mudah sih main komedi. Tapi kalau sudah tahu selanya gampang. Cuman tidak sesederhana yang kita pikirkan," kata Sissy.

Selain komedi, Sissy mengaku kesulitan menggali dan mengeksplorasi karakter Milly. Meskipun, beberapa tahun lalu dia pernah membintangi film AAdC dan AAdC2. Menurut Sissy, menggali lebih dalam karakter Milly membuatnya merasa tertantang untuk berakting bersama Dennis. "Menggali karakter Milly lebih dalam itu tantangan baru buat saya. Jadi, kalau saya harus pilih mana adegan menantang, semuanya. Tapi, saya menikmati setiap scene-nya," ucapnya.

Istri pebalap Rivat Sungkar itu tidak menampik bahwa dirinya sempat salah dialog ketika pengambilan adegan film. Namun, Sissy menilai hal itu wajar. Alasannya, bukan hanya dialog yang harus dihapalnya melainkan blocking yang harus dihapal luar kepala. "Namanya manusia, ya wajar aja kalau ada kesalahan. Tapi, jadinya lucu aja," ujar Sissy.

filmMilly & Mamet merupakan lanjutan kisah Ada Apa Dengan Cinta 2. Di sini, Milly dan Mamet tengah disibukkan dengan mengurus bayi mereka. Mamet kini bekerja sebagai kepala pabrik di perusahaan milik Papa Milly, padahal dia memiliki keinginan untuk bisa memasak secara profesional.

Mamet melakukan pekerjaanya dengan terpaksa, sebab ia adalah tulang punggung untuk keluarga kecilnya. Namun setelah bertemu dengan Alexandra, teman dekatnya saat kuliah dan diajak membuka restoran, Mamet mulai berpikir untuk mengejar impiannya.

Film Milly & Mamet, merupakan kisah sederhana yang banyak dialami oleh pasangan muda. Bagaimana cara mereka menghadapi masalah dalam rumah tangga dan kegiatan yang dilakukan Milly dan Mamet sangat dekat dengan masyarakat.

Berbeda dari film Ada Apa Dengan Cinta, karakter Milly dan Mamet juga begitu nyata. Mamet bukanlah seperti Rangga yang pandai berpuisi atau berwajah tampan. Mamet di sini adalah sosok pria dan kepala rumah tangga yang bertanggungjawab dan jujur.

Milly dan Mamet yang diperankan oleh Sissy dan Dennis seperti keluar dari bayang-bayang besar AAdC. Mereka berdiri sendiri dengan karakter yang kuat. Film ini akan tayang serentak pada 20 Desember 2018 dan akan menjadi film akhir tahun untuk seluruh keluarga.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5557 seconds (0.1#10.140)